Badr Interactive, Software House Terpercaya Untuk Solusi Teknologi Anda



               

               

               


                

               

              Dunia informasi dan teknologi berkembang cukup pesat belakangan ini. Hal ini berimplikasi pada maraknya pembuatan aplikasi dan penggunaan website dalam meningkatkan performance perusahaan. Kebutuhan atas development aplikasi website ataupun mobile yang meningkat, menyebabkan semakin banyaknya perusahaan software yang  mengembangkan bisnis software guna menjembatani pelaku bisnis untuk terus berinovasi dan bersaing dengan sehat.

              Software house yang menyediakan jasa pembuatan software akan membantu Anda untuk memenuhi berbagai kebutuhan teknologi bisnis perusahaan, seperti pembuatan business automation di berbagai lini terutama dalam hal perencanaan bisnis, pembaruan data, efisiensi proses bisnis, hingga perhitungan finansial yang dapat dilakukan secara otomatis. Sistem bisnis yang mengandalkan otomasi ini memudahkan perusahaan supaya dapat fokus untuk mencapai beberapa target lain dan meningkatkan kinerja perusahaan. Hal ini kemudian menjadi competitive advantage dibandingkan dengan bisnis lain yang masih dijalankan secara konvensional tanpa memanfaatkan teknologi software dalam strategi bisnis mereka.

              Oleh karena itu, seiring dengan meningkatnya permintaan jasa pembuatan software, mulai muncul berbagai Software House atau penyedia jasa pembuatan software dengan layanan dan keunggulannya masing-masing. Meski memiliki keunggulan yang berbeda, tujuan utamanya tetap sama yakni membantu perusahaan meningkatkan layanan bisnis dan pencapaian finansial mereka melalui optimasi sistem informasi dan teknologi. Salah satu dari beberapa Software House yang terdapat di Indonesia adalah Badr Interactive. Perusahaan yang didirikan pada tahun 2011 ini berlokasi di Depok, Jawa Barat. Lokasi yang berdekatan dengan wilayah Ibukota Jakarta ini membuat Badr Interactive cukup dikenal sebagai Software House yang telah melayani beberapa jenis perusahaan dengan nama besar di berbagai industri, seperti otomotif, kesehatan, retail, NGO, BUMN, hingga kementrian Republik Indonesia. 

              Pembuatan aplikasi ataupun sistem merupakan investasi jangka panjang yang sangat penting di masa mendatang. Penggunaan website ataupun platform mobile dapat memberikan dampak yang signifikan bagi perusahaan terutama dalam hal efisiensi perusahaan karena dapat membantu melakukan otomasi proses bisnis. Selain itu aplikasi website ataupun sistem juga dapat meningkatkan profit perusahaan melalui pemanfaatan data customer, program retensi, brand awareness, dan lain sebagainya. 

              Perusahaan software yang baik umumnya sudah memiliki tim yang cukup berpengalaman, fungsionalitas peran yang cukup lengkap, project management yang cukup baik, serta menawarkan jasa pasca development. Bahkan saat ini, penyedia jasa pembuatan software tidak hanya berfokus pada pembuatan website dan aplikasi mobile saja, namun mereka juga membantu klien dalam mengoptimasi bisnisnya melalui teknologi seperti dengan membantu strategi pemasaran di era digital, memberikan produk-produk finansial berbasis teknologi, memberikan jasa user research, pelatihan teknologi, dan lain sebagainya.

              Dengan adanya beragam pilihan perusahaan penyedia jasa pembuatan software, perusahaan harus dapat memilih software house terbaik sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan. Setidaknya, perusahaan dapat melihat portofolio dan expertise dari tim penyedia jasa software melalui sertifikasi yang ada ketika ingin meng-hire perusahaan tersebut. Sehingga perusahaan dapat cukup yakin bahwa software house tersebut cukup berpengalaman dan mampu mengimplementasi teknologi-teknologi di level enterprise, serta diakui kapasitasnya untuk menjadi konsultan untuk perusahaan-perusahaan besar.


              Sekilas tentang Badr Interactive, Penyedia Jasa Pembuatan Software 

              Dalam mengambil keputusan untuk menentukan pihak penyedia jasa pembuatan software bagi kebutuhan perusahaan Anda, sebaiknya dilakukan riset mendalam terkait penyedia layanan tersebut.  Ada beberapa hal yang bisa dipertimbangkan sebelum hire software house yang dapat dibaca disini. Sebagaimana disampaikan sebelumnya, Badr Interactive telah berdiri sejak lebih dari delapan tahun yang lalu. Hal ini menjadi salah satu parameter Badr Interactive sebagai penyedia jasa pembuatan software yang cukup berpengalaman. Dalam kurun waktu tersebut, Badr Interactive telah mengerjakan lebih dari 250 proyek dari lebih dari 100 klien di berbagai sektor usaha.  

              Dalam perjalanan lebih dari sewindu dalam menyediakan jasa pembuatan software, Badr Interactive juga telah berhasil menunjukkan eksistensi dan pengalamannya di berbagai kompetisi dan penghargaan. Misalnya, pada tahun kedua berdiri, Badr Interactive dipercaya sebagai Best Tech Company versi Majalah Teknopreneur. Dua tahun kemudian, di tahun 2015, Badr Interactive juga berhasil meraih juara pertama dalam Startup Asia yang diadakan oleh Tech in Asia regional Indonesia. Di tahun yang sama, software house yang didirikan oleh Andreas Senjaya ini mampu meraih peringkat kedua dalam Startup Istanbul kategori Small Medium Enterprise. 

              Tidak hanya itu, Badr Interactive melanjutkan perjalanannya sebagai software house profesional dengan terpilih diantara 500 startup dari berbagai penjuru dunia yang mengikuti Startup Accelerator Program di tahun 2016. Kemudian, Badr Interactive juga terpilih untuk mengikuti kegiatan Google Launchpad di Silicon Valley. Selain mengikuti kegiatan yang berhubungan dengan startup, Badr Interactive juga mengikutsertakan karyawannya untuk mendapatkan sertifikasi Professional Scrum Master dalam rangka meningkatkan kinerja proyek manajemen di internal tim, sehingga mampu lebih baik lagi dalam mengerjakan proyek yang diamanahkan oleh klien-klien Badr Interactive.

              Terakhir yang paling terbaru adalah pencapaian di tahun 2019 lalu, Badr Interactive menunjukkan eksistensinya sebagai penyedia jasa pembuatan software inovatif dengan merilis dua portofolio startup yang diinkubasi yaitu yaumi kids sebagai produk anak dan keluarga untuk lebih dekat dengan Islam dan Agrego yaitu aplikasi ecommerce yang dapat dimanfaatkan oleh berbagai komunitas. Hal ini selaras dengan tujuan Badr Interactive yaitu menciptakan jutaan kebaikan harian melalui teknologi atau produk-produk yang dibuat oleh Badr Interactive. 

              Badr Interactive Values

              Salah satu yang menjadi pertimbangan dalam menentukan software house yang memenuhi kebutuhan IT bisnis Anda adalah dengan memperhatikan nilai-nilai yang dijunjung oleh perusahaan penyedia jasa software tersebut. Dalam proses pengembangan software yang Anda inginkan, pihak software house dituntut untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai yang mereka tanamkan di dalam bisnis mereka. Hal ini dapat terlihat dari karyawan-karyawannya saat mengerjakan pengembangan software perusahaan Anda.

              Badr Interactive sebagai salah satu software house juga memiliki nilai-nilai yang ditanamkan kepada seluruh SDM yang dimiliki. Salah satu yang di-highlight oleh Badr Interactive yang membedakannya dengan penyedia jasa software lainnya adalah prinsip yang dipegang dalam menerima proyek yang masuk. Badr Interactive berkomitmen untuk tidak menerima berbagai proyek yang didalamnya mengandung unsur riba, gharar, maisir serta produk-produk lain yang dapat membawa keburukan bagi penggunanya. Seluruh karyawan yang bekerja di Badr Interactive juga diminta untuk selalu menjaga niatnya bahwa bekerja bukan hanya mencari nafkah saja namun juga dalam rangka ibadah untuk mendapatkan ridho Allah SWT. Hal ini juga sejalan dengan tujuan besar Badr Interactive yang ingin membumikan Islam melalui teknologi.

              Badr Interactive berkomitmen untuk mengedepankan kualitas dari software yang dihasilkan melalui peningkatan kapasitas tim di Badr Interactive. Learning habit yang terus dibangun mendorong seluruh tim yang bekerja di Badr Interactive untuk terus menambah kapasitas dan pengetahuan sehingga dapat mengerjakan berbagai permintaan klien dalam membuat sistem sesuai dengan teknologi terbaru saat ini. Selain itu Badr Interactive juga terus berusaha memberikan pelayanan sepenuh hati kepada seluruh klien yang bekerjasama sejak awal proses requirement gathering hingga proses development selesai. Bukan hanya memberikan solusi teknis atas permasalahan klien dimana outputnya adalah pengembangan software tertentu, Badr Interactive juga memberikan jasa konsultasi bisnis dengan menganalisis kondisi bisnis perusahaan dan bagaimana implementasi teknologi dapat membantu mereka dalam meningkatkan performa perusahaan.

              Selain hal yang disebutkan sebelumnya, Badr Interactive juga memiliki tiga nilai utama dalam penyediaan jasa pembuatan software kepada klien-kliennya. Tiga hal ini menjadi paramater yang terukur terhadap segala layanan yang diberikan oleh Badr Interactive. Berikut ini penjelasan tiga nilai tersebut:

              1. Kompetensi (Competent)
              Badr Interactive selalu menjunjung nilai kompeten untuk semua karyawan yang bekerja didalamnya supaya dapat memberikan pelayanan dan hasil pekerjaan yang terbaik untuk seluruh klien. Seluruh tim diarahkan untuk selalu belajar agar dapat meningkatkan kapasitasnya seperti dengan mengambil pelatihan atau seminar yang terkait dengan posisinya di dalam tim. Budaya belajar yang kuat dan keinginan untuk memberikan yang terbaik dalam setiap proyek, membantu menghasilkan pelayanan yang berkualitas. 

              2. Integrity (Akhlak)
              Dalam setiap proyek yang dikerjakan, Badr Interactive selaku penyedia jasa pembuatan software berkomitmen untuk memberikan yang terbaik untuk klien dengan mengedepankan kejujuran, ketekunan dan kesopanan sebagai etika kerja yang fundamental dalam aktivitas keseharian di internal perusahaan maupun ketika berinteraksi dengan klien.

              3. Amanah (Trustworthy)
              Badr Interactive menempatkan setiap proyek dari klien yang bekerjasama sebagai prioritas yang harus diutamakan. Perusahaan bertanggungjawab dalam menyelesaikan seluruh proyek yang diamanahkan untuk bisa mencapai apa yang telah ditargetkan dan disepakati bersama melalui deliverables proyek yang komprehensif.


              Bukan hanya Pengembangan Produk, Namun Membangun Peninggalan yang Bertahan Lama.
               

              Dalam setiap proyek yang dikerjakan, Badr Interactive sebagai software house mengedepankan kualitas deliverables terbaik bagi kliennya. Oleh karena itu output dari pengembangan software bukan hanya sekedar aplikasi ataupun website yang baik, namun juga yang mampu bertahan lama dengan fungsionalitas yang tetap baik dari waktu ke waktu. Untuk menjamin kualitas software tersebut, Badr Interactive menerapkan standar yang ketat dalam pembuatan software yang meliputi 8 aspek quality assurance Badr.

              1. Functional stability terkait dengan kesesuaian fungsi, bahwa dalam pembuatan software harus sesuai dengan kebutuhan klien, akurat dengan deliverable fitur yang detail dan sesuai dengan tujuan yang diinginkan. Aktivitas yang dilakukan dalam aspek ini adalah Ucer Acceptance Test (UAT) dan production testing 

              2. Reliability yang mengarah pada usaha dalam meminimalisir adanya kesalahan sekecil mungkin dan kemudahan untuk memperbaiki software tersebut dalam waktu yang singkat.  Berdasarkan skenario dan spek server yang disepakati, software tester menggunakan Jmeter dibawah koordinasi project manager.

              3. Performance efficiency yang dapat dilihat dari utilisasi sistem yang diukur melalui JMeter. Termasuk didalamnya load testing, code review, dan optimasi code.

              4. Operability yang terkait dengan operasionalisasi sistem yang dapat dilihat dari dokumentasi sistem, user interface design, serta potensi penggunaan usability testing. 

              5. Security dalam jasa pembuatan software memiliki hubungan dengan keamanan atas akses sebuah software yang juga tidak mudah untuk dibajak atau di akses tanpa perizinan. Aktivitas yang dilakukan meliputi standard security engineering, penetration testing dan optimizing. 

              6. Compatibility berhubungan dengan bagaimana sistem yang dibuat dapat dijalankan di berbagai jenis sistem operasi ataupun jenis PC, tablet dan smartphone.

              7. Maintainability terkait dengan kemampuan sistem untuk digunakan kembali, mudah untuk dianalisis oleh pihak lain, mudah diolah dan dimodifikasi serta mudah untuk di tes. Dalam hal ini yang aktivitas yang dilakukan adalah sistem harus lolos sonar cube, sesuai dengan spesifikasi requirement software, dan dapat dilakukan code review dan optimizing.

              8. Transferability menjelaskan mengenai kemampuan untuk beradaptasi, kemudahan untuk diinstal, kesesuaian dengan kebutuhan, hingga kemudahan untuk dipindahkan.  Kegiatan yang dilakukan di fase ini adalah menyediakan source code kepada klien, melakukan deployment, dan penyampaian dokumen teknikal.

              Melalui 8 aspek jaminan kualitas pengembangan software tersebut, diharapkan klien mendapatkan hasil software yang sesuai dengan ekspektasi yang diharapkan dan mampu memberikan kemudahan di masa mendatang baik dalam sisi teknikal maupun dalam sisi bisnis. 

              100+ perusahaan bekerjasama dengan Badr Interactive untuk mengoptimalkan website dan aplikasi mereka. 

              Mari bergabung dan ciptakan sistem terbaik untuk perusahaan Anda.